Kamis, 26 Mei 2016

HIMAPMI STAI NURULFALAH AIRMOLEK GELAR BAKTI SOSIAL SAMBUT RAMADHAN 1437 H


oleh  Yuli Nurmalasari, M.Pd – Dosen STAI Nurul Falah Airmolek




STAI Nurul Falah dengan 6 program studi yaitu Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pengembangan Masyarakat Islam, dan Ilmu Alqur’an & Tafsir. Setiap prodi memiliki cara masing-masing dalam menyambut bulan suci ramadhan 1437H.

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HIMAPMI) memilih menyambut bulan suci ramadhan tersebut dengan menggelar bakti sosial di Masjid Baabun Najah Pematang Reba, pada hari Minggu 22 Mei 2016. Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi PMI. Kegiatan didampingi oleh salah satu satu dosen STAI Nurul Falah, Bapak Nahrim Ajmain, S.Th.I., MA.

Dengan semangat berbagi, mahasiswa bersama dosen pendamping menuju lokasi bakti sosial dengan konvoi kendaraan bermotor. Sesampainya di lokasi Masjid Baabun Najah, rombongan mahasiswa dan dosen pendamping disambut hangat oleh pengurus masjid dan masyarakat sekitar Penerimaan bantuan berupa Al-Quran diwakili oleh salah satu pengurus masjid, “kami sangat senang hati dan bahagia dapat bersilaturahmi dengan para mahasiswa STAI Nurul Falah. Perihal bantuan yang diberikan, ini sangat berarti bagi masjid kami. Dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya” ungkapnya



“bantuan yang diberikan tidak banyak. Tapi setidaknya kami meyakini prinsip, sampaikanlah walau satu ayat. Kami berusaha berbagi apa yang bisa kami bagi.” Ungkap Kalsum salah satu mahasiswa PMI. Setelah penyerahan bantuan berupa Al-Qur’an, seluruh mahasiswa pun melanjutkan bakti sosial dengan membersihkan masjid dan lingkungan sekitaran masjid.



Kegiatan ini diapresiasi sebagai kegiatan yang sangat baik oleh pihak pimpinan kampus, “kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan wujud dari inisiatif dan sikap positif dari mahasiswa yang harus dibudayakan dan dicontoh oleh prodi-prodi lain, juga inspirasi bagi masyarakat untuk membiasakan perilaku berbagi pada sesama” tuturnya.